Warga Bisa Nikmati MRT Jakarta Gratis Hingga Akhir Maret

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menemani Presiden Jokowi menjajal MRTJ di Halte Istora Mandiri, Jakarta, Kamis (21/3). (MINA)

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, masyarakat bisa menikmati transportasi integrasi TransJakarta-MRT secara gratis hingga akhir Maret mendatang.

Hal itu dikatakan Anies kepada awak media usai menemani Presiden RI Joko Widodo menjajal moda transportasi tersebut sebelum diresmikan pada Ahad (24/3) esok.

“Operasional MRTJ terus jalan, tetapi secara komersial baru berjalan pada 1 April. Warga masih bisa menggunakan secara cuma-cuma, hanya jamnya dibatasi sampai 31 Maret,” kata Anies di Halte Istora Mandiri, Jakarta, Kamis (22/3).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menegaskan, pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan dewan terkait izin operasionalnya. Tinggal menunggu disahkan.

“Dan dengan Dewan sudah ada kesepakatan tinggal di ketok aja nanti pada hari Senin. Semua sudah siap dan tanggal 24 besok peresmiannya,” katanya.

Untuk tarif MRTJ, kata Anies, akan dihitung perkilometer. Namun untuk harganya perstasiun, bukan satu harga untuk semua stasiun.

“Misalnya dari stasiun A ke stasiun B berapa, terus dari stasiun B ke stasiun C berapa. Jadi harganya nanti perstasiun, tetapi dihitung perkilometer. Saya sudah punya daftarnya, tetapi kita tunggu saja besok,” ujarnya.

Anies memperkirakan, tarif MRTJ tidak akan lebih dari Rp 10 ribu untuk seluruh perjalanan. (L/R06/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)