Warga Desa Palestina Unjuk Rasa Tolak Pembangunan Pos Permukiman Yahudi

Ramallah, MINA – Ratusan warga  Palestina di desa Deir Jarir di timur Ramallah, Jumat (8/7), berbaris berunjuk rasa sebagai protes atas upaya pemukim Israel untuk membangun pos permukiman baru di tanah desa mereka.

Pasukan pendudukan Israel (IOF) menembakkan gas air mata kepada pengunjuk rasa.

Ketua Dewan Kota di desa itu, Ayman Alawi mengungkapkan, seperti dikutip dari Palinfo, banyak dari peserta aksi menderita masalah pernapasan akibat penggunaan intensif gas air mata menghadapi mereka.

“Beberapa warga Palestina dirawat karena kesulitan bernapas,” katanya Ayman.

Ratusan penduduk kota mengambil bagian dalam pawai yang dimulai dari pusat kota dan menuju ke Jabal Al-Shurafa di mana pos pemukiman direncanakan akan didirikan.

Daerah tersebut telah menjadi sasaran para pemukim selama bertahun-tahun dan mereka dulu membiarkan domba mereka merumput di tanah desa, menyebabkan banyak kerusakan pada tanaman dan kerugian besar bagi para petani. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.