Warga Gaza Bersiap Ikuti “Great March of Return” Jumat ke-66

Gaza, MINA – Warga Palestina di Jalur Gaza  bersiap mengikuti Great March of Return Jumat ke 66 sebagai unjuk rasa damai menuntut pengembalian wilayah-wilayah yang terus makin luas dikuasai Isael sejak negara Yahudi itu berdiri tahun 1947

Aksi damai Jumatan waktu setempat di wilayah perbatasan itu juga menuntut Israel menghentikan blokade ke wilayah yang dikuasai faksi Palestina, Hamas itu.

Dalam sebuah pernyataan, Komite Tinggi Nasional March of Return mendesak warga Palestina di Gaza untuk secara aktif mengambil bagian dalam demonstrasi.

Demonstrasi diadakan bawah slogan “Tidak ada negosiasi, tidak ada perdamaian, tidak ada pengakuan pendudukan.”, Palinfo melaporkan pada Jumat (12/7).

Sejak 30 Maret 2018, warga Gaza telah berpartisipasi dalam aksi damai pekanan di perbatasan Gaza, menuntut hak para pengungsi Palestina, untuk kembali ke rumah mereka di Palestina.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade 12 tahun Israel di Jalur Gaza, yang telah memusnahkan ekonomi daerah kantong pantai dan merampas sekitar dua juta penduduk dari banyak komoditas pokok. (T/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)