Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Warga Gaza Bertahan Hidup dengan Makanan Seadanya

Habib Hizbullah - Sabtu, 15 Juni 2024 - 16:15 WIB

Sabtu, 15 Juni 2024 - 16:15 WIB

4 Views

Gaza, MINA – Seorang ibu bersama dengan enam anaknya, bernama Um Mohammed harus bertahan hidup di Gaza Utara hanya dengan roti karena tidak adanya sayur-sayuran, buah-buahan bahkan daging.

Makanan yang bisa ditemukan di pasar dijual dengan harga selangit. Ia mengungkapkan, satu kilo paprika hijau, yang harganya sekitar satu dolar sebelum perang, dihargai 320 shekel atau hampir $90. Para pedagang meminta $70 hanya untuk satu kilo bawang.

“Kami tetap bertahan dan terus bertahan,” kata Um Mohammed seperti dikutip dari MEMO, Sabtu (15/6).

Dia tetap di sana selama lebih dari delapan bulan pemboman Israel bersama dengan keluarga-keluarga lain. Namun dia dan keluarganya telah beberapa kali meninggalkan rumah mereka menuju tempat penampungan yang ditunjuk di sekolah-sekolah PBB.

Baca Juga: Al-Qassam Rilis Rekaman Penyergapan terhadap Tentara Israel di Tal al-Hawa Gaza

“Kecuali tepung, roti, kami tidak punya apa-apa lagi, tidak punya apa-apa untuk dimakan, jadi kami makan roti saja,” ujarnya.

Pada akhir Mei, militer Israel mencabut larangan penjualan makanan segar ke Gaza dari Israel dan Tepi Barat yang diduduki, kata pejabat Palestina dan pekerja bantuan internasional.

“Tidak ada daging atau sayur-sayuran,” kata Um Mohammed.

Aliran bantuan PBB di wilayah Palestina hampir seluruhnya terhenti sejak Israel menginvasi dan mengambil kendali atas penyeberangan Rafah, sementara lebih dari 2.000 truk bantuan sedang menunggu untuk memasuki daerah tersebut.

Baca Juga: Israel Klaim Hamas Masih Mampu Bom Tel Aviv dan Yerusalem

Israel mengatakan, mereka tidak membatasi pasokan kemanusiaan untuk warga sipil di Gaza dan menyalahkan PBB atas lambatnya pengiriman, dan mengatakan bahwa operasinya tidak efisien.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Partai Buruh Brasil Dukung Gerakan Pembebasan Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Palestina