Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Warga Israel Stres, Permintaan Konsultasi Psikologis Meningkat

Arif Ramdan Editor : Widi Kusnadi - 36 menit yang lalu

36 menit yang lalu

8 Views

Sejumlah warga Israel sedang mendapat pelatihan perlindungan diri (FOTO: Quds Press)

Tel Aviv, MINA – Sejumlah media di Israel melaporkan terjadinya peningkatan jumlah warga yang mengalami stres di wilayah utara dan melonjaknya permohonan konsultasi psikologis pasca serangan pejuang Hezbollah yang menjangkau kawasan utara.

Surat kabar berbahasa Ibrani, Yisrael Hayom, melaporkan pada Senin (23/9) lembaga-lembaga yang menyediakan layanan dukungan psikologis terpaksa menambah jalur komunikasi baru, mengingat peningkatan jumlah penelepon setiap harinya.

Salah satu pusat bantuan psikologis di Israel mennyatakan bahwa setelah peristiwa keamanan dan situasi khusus di utara, terjadi peningkatan 225 persen dalam permintaan bantuan psikologis. Sebagian besar panggilan ke saluran bantuan ditandai dengan perasaan cemas dan stres para pemukim ilegal.

Lonjakan besar dan peningkatan pertanyaan hingga lebih dari 200 persen setiap harinya, menunjukkan bahwa peningkatan ini mencerminkan kesusahan yang dialami oleh banyak pemukim ilegal yang cemas dan tegang.

Baca Juga: Hamas Kutuk Serangan Barbar Israel ke Lebanon

Sebagian besar panggilan ke layanan psikologis, seperti dilaporkan media Yisrael Hayom, menggambarkan rasa ketidakpastian dan ketakutan yang nyata akan masa depan, keamanan, dan keselamatan mereka selama ini.

Beberapa hari terakhir peningkatan intensitas eskalasi antara pendudukan dan Hezbollah, dengan latar belakang serangan beruntun yang dilakukan oleh tentara Israel terhadap target-target di dalam Lebanon, yang diikuti oleh tanggapan dari Hezbollah dengan menargetkan fasilitas militer penjajah Israel. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Periode Januari-Juli, 40.000 Pemukim Tinggalkan Israel

Rekomendasi untuk Anda