WARGA ITALIA TIBA DI ISTANBUL MENGGUNAKAN SEPEDA DALAM AKSI SOLIDARITAS PALESTINA

Foto: PIC
Foto: PIC

Istanbul, 16 Rajab 1436/5 Mei 2015 (MINA) – Warga Italia pro Palestina, Andrea De Plasio tiba di Istanbul, ibukota Turki dengan menggunakan sepeda.

Ia melakukan perjalanan panjang lebih dari 5.000 kilometer dalam aksi solidaritas untuk negara yang masih dijajah Israel itu.

Dalam perjalanan ke Istanbul, Plasio melewati Slovenia, Kroasia, Bosnia, Herzegovina, Montenegro, Albania dan Yunani, berlangsung selama dua bulan setengah, demikian Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Selasa (5/5).

Plasio mengatakan, perjalanannya itu atas motivasi cinta yang tulus untuk rakyat Palestina dan dukungan yang pantang menyerah dari perjuangan Palestina.

Baca Juga:  Tutup Dua Penyeberangan di Rafah, Israel Cegah 3.000 Truk Bantuan untuk Gaza

“Dimana-mana orang di dunia menyerukan kebebasan untuk Palestina,” tutur Plasio.

Dia menyatakan, perjalanannya dilakukan karena atas kehendaknya sendiri. De Plasio berharap bisa menghabiskan beberapa hari di Istanbul sebelum menuju persinggahan terakhir perjalanan 10 hari sampai Palestina.

Dia mengungkapkan keinginannya untuk menghabiskan sisa hidupnya di Palestina dan mengatakan, ia sangat sedih karena mimpinya hampir tidak terwujud. (T/P006/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0