Warga Jatiasih Kumpulkan Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

Bekasi, MINA – Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto mengapresiasi warga Kecamatan Jatiasih sukses kumpulkan donasi sebanyak Rp. 272.603.000 ,- untuk membantu bumi , Jawa Barat.

Pada 21 November, Warga Kabupaten Cianjur mengalami musibah gempa bumi berkekuatan 5.6 Magnitudo, hingga menimbulkan banyak korban jiwa dan korban luka.

“Kami menerima donasi dari Camat Jatiasih yang telah terkumpul sebanyak Rp. 272.603.000, bantuan berupa beras, Mie Instan, Pampers dan pakaian layak pakai,” kata Tri dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/12).

Tri mengapresiasi atas kekompakan aparatur dan warga masyarakat Jatiasih, yang telah berempati dan menyisihkan sebahagian hartanya untuk membantu warga Kabupaten Cianjur yang tengah tertimpa musibah.

“Saya sangat mengapresiasi atas kekompakan aparatur dan warga masyarakat Jatiasih, yang telah berempati, dan menyisihkan hartanya untuk membantu sanak family kita, sanak saudara kita yang tengah tertimpa musibah, semoga amal bapak ibu sekalian dapat dilipat gandakan oleh Allah SWT,” kata Tri.

Tri juga menyampaikan Pemkot Bekasi telah menargetkan bantuan 2 milyar rupiah, yang akan dikolektif sampai pada 12 Desember 2022.

Tri juga berharap Warga Kecamatan lainnya turut berpartisipasi penggalangan dana agar target tersebut dapat tercapai sampai batas waktu yang telah ditentukan.

“Jadi kita mempunyai target donasi yang akan dikumpulkan, dan akan diberikan kepada korban gempa Cianjur, bukan hanya bantuan logistik yang kita berikan juga berupa bangunan puskesmas dan tempat pendidikan, jadi target kita itu dua milyar rupiah sampai 12 Desember 2022,” ujar Tri Adhianto.

Camat Jatiasih Ashari mengatakan, donasi uang yang telah terkumpul dari warga aparatur dan warga Kecamatan Jatiasih.

“Selain itu juga ada bantuan berupa beras, mie instan, pampers,” jelasnya.(R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.