Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Warga Khan Younis Terima Bantuan Pertama setelah Terhenti Sejak Juli

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 21 detik yang lalu

21 detik yang lalu

0 Views

Ilustrasi: Bantuan udara AS untuk Gaza melalui Angkatan Bersenjata Yordania pada Sabtu, 2 Maret 2024. (Gambar: tangkapan layar vide Al Jazeera)

Gaza, MINA – Armada pengiriman bantuan kemanusiaan ke wilayah Al-Mawasi, sebelah barat Khan Younis di Gaza Selatan, tiba untuk pertama kali setelah terhenti sejak pertengahan Juli lalu.

Saksi mata melaporkan, pesawat tak dikenal menjatuhkan pasokan bantuan melalui parasut di atas kota pesisir Al-Qarara, sebelah barat Khan Younis, demikian Middle East Monitor (MEMO).

“Namun, kerusakan teknis menyebabkan kotak bantuan jatuh ke tenda-tenda yang menampung orang-orang yang mengungsi, mengakibatkan korban jiwa, luka-luka dan kerusakan lainnya,” kata para saksi mata.

Seorang sumber medis mengatakan kepada Anadolu bahwa satu orang lanjut usia tewas dan yang lainnya terluka dalam insiden itu.

Baca Juga: Hamas Tegaskan Berita Pembunuhan Yahya Sinwar Adalah Palsu

Israel telah memberlakukan pembatasan ketat pada pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza, khususnya melalui darat, yang menyebabkan kekurangan makanan, obat-obatan, dan bahan bakar.

Kekurangan ini telah menyebabkan kelaparan yang meluas, merenggut nyawa banyak anak-anak dan orang lanjut usia. (Kmh)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Media Israel: Yahya Sinwar “Kemungkinan Besar” Terbunuh

Rekomendasi untuk Anda