Warga Malaysia Nikmati Tol Gratis Selama Mudik Lebaran 2024

Pemerintah Malaysia gratiskan tarif tol selama mudik lebaran 2024. (Foto: StraitsTimes)

Kuala Lumpur, MINA – Warga Malaysia yang mudik ke kampung halamannya untuk merayakan lebaran tahun ini akan dapat menikmati tol gratsi dengan mobil pribadi selama dua hari mulai 8 April.

Dalam pernyataannya, Kementerian Pekerjaan Umum mengatakan pemerintah melalui rapat Kabinet pada 7 Februari telah menyetujui pembebasan pembayaran tol selama dua hari, khusus untuk kendaraan Kelas 1 (kendaraan pribadi) pada 8 dan 9 April. StraitsTimes melaporkan.

Tol gratis akan diterapkan di seluruh jalan tol mulai pukul 12.01 WIB. pada tanggal 8 April (Senin) dan akan berakhir pada pukul 23.59 pada tanggal 9 April (Selasa), dengan perkiraan biaya kompensasi sebesar RM37,6 juta yang dialokasikan oleh pemerintah.

Pembebasan tol akan diberikan di seluruh pintu tol kecuali di pintu tol perbatasan, yakni pintu Tol Gedung Sultan Iskandar (BSI) dan Pintu Tol Tanjung Kupang di Johor.

“Pembebasan tol yang dilakukan pemerintah ini merupakan wujud kepedulian dan kebahagiaan bersama masyarakat Malaysia,” kata pernyataan tersebut.

Pada 2023, Malaysia diketahui juga membebaskan pembayaran tol saat arus mudik lebaran. (T/R7/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA) 

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Ali Farkhan Tsani