Warga Palestina Alami Sesak Nafas saat Konfrontasi dengan pasukan Israel

Hebron, MINA – Sejumlah pada Jumat (14/10) menderita sesak nafas saat bentrokan pecah dengan di daerah Bab al-Zawiya, pusat kota Hebron di yang diduduki.

Koresponden WAFA mengatakan, bentrokan meletus antara warga Palestina dan tentara Israel yang menembakkan peluru karet berlapis baja, bom suara dan gas air mata ke arah warga Palestina dan toko-toko komersial di daerah tersebut.

Akibatnya, beberapa warga Palestina menderita sesak nafas akibat menghirup gas air mata yang ditembakkan ke arah mereka.

Hal serupa juga terjadi di Nablus. Seorang warga Palestina terluka, sementara delapan lainnya menderita sesak nafas, selama konfrontasi yang pecah dengan pasukan Israel di pos pemeriksaan militer Huwara, di selatan kota Nablus, Tepi Barat yang diduduki.

Ahmad Jibril, kepala Departemen Darurat dan Ambulans Bulan Sabit Merah Palestina, mengatakan seorang pemuda terluka dengan memar di kakinya setelah dikejar oleh pasukan Israel, mencatat bahwa ia dibawa ke rumah sakit Rafidia.

Dia menambahkan, delapan warga Palestina menderita sesak nafas karena menghirup gas air mata yang ditembakkan ke arah mereka oleh tentara selama konfrontasi. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)