Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Warga Palestina Batalkan Aksi Great March of Return

sri astuti - Jumat, 15 Maret 2019 - 17:33 WIB

Jumat, 15 Maret 2019 - 17:33 WIB

0 Views

Warga Palestina melakukan aksi protes tanpa kekerasan, Great March of Return yang berlangsung di perbatasan timur Jalur Gaza (Foto: File)

Gaza, MINA – Komisi Tinggi Nasional untuk Aksi Great Match Retrun pada Jumat (15/3) mengumumkan, warga Palestina telah membatalkan protes damai pekanan mereka di sepanjang perbatasan Gaza-Israel.

“Komisi nasional untuk March of Return telah menyerukan penundaan pawai,” pernyataan singkat, MEMO melaporkan.

Komisi itu mengatakan, ini adalah upaya untuk menjaga ketenangan di Jalur Gaza dan mencegah eskalasi setelah pasukan pendudukan Israel membom 100 situs di daerah kantong yang dikepung tadi malam.

Ia menambahkan, ini juga dalam persiapan untuk protes yang lebih besar yang akan diadakan pada 30 Maret, satu tahun setelah Great March of Return pertama kali diluncurkan.

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Ini adalah pertama kalinya pawai dihentikan sejak diluncurkan 51 pekan lalu.

Sejak warga Palestina di Gaza mulai mengadakan aksi pada Maret tahun lalu, lebih dari 250 demonstran tewas dan ribuan lainnya terluka oleh tembakan tentara Israel.

Para demonstran menuntut hak para pengungsi Palestina kembali ke rumah-rumah tempat mereka diusir pada tahun 1948, untuk memberi jalan bagi terciptanya negara baru Israel.

Mereka juga menuntut diakhirinya 12 tahun blokade Israel di Jalur Gaza, yang telah memusnahkan ekonomi daerah kantong pantai dan merampas sekitar dua juta penduduk dari banyak komoditas dasar. (T/Ast/RS2)

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Palestina