Warga Palestina Berhasil Usir Pemukim Ilegal

Permukiman Yahudi di Tepi Barat (Foto: File)

, MINA – Seorang pemilik tanah Palestina berhasil memaksa penghuni liar dari Israel yang telah mendirikan sebuah di Betlehem selatan sejak tahun 2014 untuk pindah.

Mereka sebelumnya telah menempati tanah itu dan bermaksud untuk mengambil alih, kata Hasan Breijiyeh, dari komisi anti-permukiman, anti-dinding mengatakan pada hari Kamis (19/10).

Dia mengatakan kepada WAFA yang dikutip MINA, para penghuni liar telah mendirikan sebuah tenda di sebidang tanah seluas 400 dum milik Mohammad Ayesh, dengan maksud. mengambil alih lahan untuk memperluas pemukiman ilegal Ifunan di dekatnya.

Ayesh telah berjuang melawan pengambilalihan itu di pengadilan Israel sejak saat itu dan pengadilan akhirnya memerintahkan pemukim untuk meninggalkan tanah tersebut setelah dia menunjukkan bukti-bukti kepemilikannya tersebut.

Breijiyeh mengatakan, tentara Israel juga memindahkan sebuah menara pengawas militer yang mereka tunjuk di lokasi yang sama.

Kata dia, keputusan ini mencegah para penghuni liar membangun pos pemukiman yang mereka namakan Etam yang pada akhirnya akan dimasukkan ke dalam batas permukiman Ifrat. (T/B05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.