Warga Palestina di Gaza, Tepi Barat Gelar Demonstrasi Massal Untuk Al-Aqsha

Foto: Istimewa

Jakarta, MINA – Warga di seluruh dan setelah selesai shalat Jumat hari ini (21/7) waktu setempat akan menggelar demonstrasi ‘terbesar’ untuk menentang kebijakan Israel yang menutup Masjid dari jamaah shalat dan melarang azan di situs suci tersebut.

“Hari ini warga Palestina dari Al-Quds (Yerusalem), Tepi Barat, Gaza dan warga Palestina di wilayah ‘garis hijau’ (perbatasan pendudukan) akan melakukan demonstrasi terbesar dan bertatap muka dengan tentara Israel langsung, hari ini kita akan melindungi Al-Aqsha,” ujar ketua Yayasan Palestinian Welfare House di Gaza, Jomah Al-Najjar, melalui saluran telepon kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurut pria yang ikut sebagai salah satu demonstran itu, para warga Palestina akan menuju lokasi terdekat dengan Masjid Al-Aqsha yang dijaga ketat Israel.

“Satu pekan lalu, Israel menutup Al-Aqsha, tidak mengizinkan azan dan shalat di dalamnya, hari ini kita akan berjuang untuk Al-Aqsha, kami akan membuat tantangan besar (bagi mereka),” tegasnya.

Jomah juga meminta seluruh umat Islam di dunia untuk membuka mata atas yang terjadi saat ini di Masjid Al-Aqsha, juga memberikan doa untuk tanah suci itu.(L/K01/RE1/R01)

 

MI’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.