Warga Palestina Gelar Aksi Solidaritas dengan Tahanan Wanita di Penjara-Penjara Israel

(Foto: Tangkapan layar dari video Days of Palestine)

Gaza, MINA – Warga menggelar unjuk rasa di Kota Gaza pada hari Senin (31/10) untuk menunjukkan solidaritas dengan tahanan wanita di penjara-.

Para pengunjuk rasa membawa spanduk saat aksi berlangsung, yang diadakan di luar kantor Komite Internasional Palang Merah  menuntut tekanan pada Israel agar membebaskan wanita  Palestina dalam tahanan Israel.

“Pawai itu bertujuan untuk menunjukkan dukungan kepada tahanan wanita yang menderita penyakit, di tengah kelalaian medis yang disengaja,” Zaki Dababesh, penyelenggara aksi itu mengatakan kepada Anadolu Agency .

Menurut LSM Masyarakat Tahanan Palestina, tahanan wanita telah melancarkan serangkaian protes terhadap apa yang mereka katakan sebagai kebijakan kelalaian medis Israel terhadap mereka.

“Pendudukan sengaja mengabaikan kesehatan tahanan wanita dan terkadang menolak kunjungan keluarga mereka,” kata Dababesh.

Ia meminta Otoritas Palestina membawa masalah tahanan di penjara-penjara Israel ke Pengadilan Kriminal Internasional “untuk menghukum Pendudukan Israel atas kejahatannya.

Tidak ada komentar dari otoritas Israel tentang protes tersebut.

Menurut angka Palestina, ada hampir 4.550 tahanan Palestina di penjara-penjara Israel, termasuk 175 anak di bawah umur dan 27 tahanan wanita. (T/R6/P1}

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.