Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Warga Palestina Hadang Pemukim Ritual Talmud di Makam Yusuf

Habib Hizbullah - Kamis, 5 Oktober 2023 - 09:56 WIB

Kamis, 5 Oktober 2023 - 09:56 WIB

9 Views

Tepi Barat, MINA – Bentrokan bersenjata dan konfrontasi dengan kekerasan terjadi pada Rabu malam (4/10) saat pasukan pendudukan menyerbu kota Nablus di utara Tepi Barat yang diduduki untuk mengamankan penyerbuan Makam Yusuf oleh para pemukim yang melakukan ritual keagamaan Talmud.

Sumber lokal seperti dikutip dari Shehab News Agency melaporkan, puluhan kendaraan militer menyerbu wilayah timur Nablus melalui Jalan Rujib, dan pasukan berjalan kaki dari wilayah Al-Tayeh Irak masuk menuju Jalan Amman dan sekitar Makam Yusuf.

“Kelompok perlawanan menargetkan pasukan pendudukan dengan peluru, alat peledak rakitan, dan bom molotov, yang menyebabkan kebakaran di salah satu jip dan buldoser militer,” sebut laporan itu.

Bulan Sabit Merah melaporkan, seorang warga Palestina terluka akibat bom gas di bagian kepala di wilayah timur Nablus dan dilarikan ke Rumah Sakit Rafidia, sementara 70 lainnya menderita sesak napas dan dirawat di lapangan.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Para pemuda Palestina sebelumnya memblokir sejumlah jalan di Provinsi Timur dengan membakar ban, bertepatan dengan berkumpulnya kendaraan pendudukan di sekitar kota. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina