Warga Palestina Iringi Pemakaman Para Syuhada Korban Serangan Israel

, MINA – Kerumunan besar di Gaza yang berduka, usai salat subuh pada hari Ahad (7/8), mengiringi jenazah Komandan Brigade Al-Quds di wilayah selatan, Khaled Mansour, dan sejumlah syuhada lainya yang gugur dalam serangan di kota , selatan Jalur Gaza.

Kontributor MINA di Gaza melaporkan, prosesi pemakaman para syuhada dilakukan dari Rumah Sakit Syuhada Abu Youssef Al-Najjar menuju rumah-rumah keluarga syuhada untuk memberikan salam terakhir. Kemudian para pelayat menuju Masjid Badr di pusat kota Rafah dan melaksanakan salat jenazah bagi para syuhada.

Sebelumnya, pasukan Israel mengebom sebuah rumah tiga lantai di Rafah, yang menyebabkan kehancuran rumah yang ditargetkan itu dan beberapa rumah di dekatnya. Serangan itu mengakibatkan kematian tujuh orang, termasuk Komandan Khaled Mansour.

Baca Juga:  PBB Tuduh Israel Tolak Akses Bantuan ke Gaza

Di Gaza utara, kerumunan besar warga Palestina juga berduka atas korban serangan Jabalia, yang membunuh lima martir, termasuk tiga anak-anak. Mereka menyuarakan dukungan untuk perlawanan dan kelanjutannya sampai pembebasan Palestina.

Sabtu (6/8) malam, pesawat-pesawat tempur membom daerah sekitar Masjid Imad Aqel di Jabalia, yang menyebabkan terbunuhnya lima warga sipil, termasuk tiga anak-anak.

Pada hari Jumat, pendudukan Israel melancarkan agresinya di Gaza, yang mengakibatkan pembunuhan 36 warga Palestina, termasuk 11 anak-anak dan 4 wanita, serta melukai 311 orang lainya sejak awal agresi. (L/R7/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.