Warga Palestina Padamkan Kebakaran di Lahan Pertanian yang Bakar Pemukim Illegal

Nablus, MINA – Warga Palestina berhasil memadamkan kebakaran lahan pertanian mereka yang dibakar oleh pemukim Yahudi Israel di kota Burqa, Tepi Barat utara, utara kota Nablus.

Ghassan Daghlas, seorang pejabat yang memantau aktivitas permukiman Israel di daerah itu mengatakan, pada Senin (18/10) pemukim Yahudi membakar pertanian Palestina yang terletak di dekat bekas permukiman Homesh, yang dievakuasi pada tahun 2005, WAFA melaporkan.

Namun, penduduk Palestina di daerah itu dapat memadamkan api yang telah menyebabkan kerusakan pada tanaman dan pohon.

Pembakaran di Burqa terjadi pada hari yang sama ketika para pemukim menebang puluhan pohon zaitun di desa Salem dan Jaloud di dekatnya.

Daghlas mengatakan, para pemukim telah mengintensifkan serangan mereka terhadap warga dan kota-kota Palestina ketika para petani mulai memanen tanaman zaitunnya.

Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh hari itu meminta PBB mengirim tim untuk memantau terorisme pemukim Israel terhadap warga sipil Palestina di Tepi Barat yang diduduki. Ia menuntut agar para pemukim harus diadili di pengadilan internasional atas kejahatan yang disetujui negara terhadap penduduk sipil Palestina. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.