Warga Palestina Perbaiki Pohon Natal Yang Dirusak Israel


Yerusalem, MINA – Warga Palestina secara bersama-sama memperbaiki pohon Natal di desa Bedouin Khan Al-Ahmar, Timur Yerusalem, yang rusak oleh pembongkaran Israel atas perintah pengadilan Israel, beberapa hari lalu.

Pemasangan lampu-lampu pohon dihadiri oleh warga Khan Al-Ahmar, di samping pejabat agama dari PLO.

Anggota komite eksekutif PLO, Azzam Al-Ahmad, mengatakan, “Penerangan pohon Natal setiap tahun memiliki banyak makna di Palestina, dan Khan Al-Ahmar telah menjadi perwujudan persatuan rakyat Palestina dalam semua kota, desa dan kelas.” PNN melaporkan.

“Penerangan pohon Natal Khan Al-Ahmar adalah ekspresi ketabahan bahkan melalui liburan dan kegembiraan,” tambahnya.

Uskup Agung Sebastia, Attallah Hanna mengatakan, “Kehadiran kami hari ini di Khan Al-Ahmar membawa banyak makna. Kami tidak hanya datang untuk perayaan atau penerangan pohon, tetapi kami datang untuk mengatakan bahwa kami adalah satu orang, kami berjuang untuk kebebasan dan martabat.”

Ia menambahkan, pohon hijau Natal mengacu pada kehidupan dan kenyataan bahwa orang-orang Palestina mencintai kehidupan dan kebebasan, yang dengan caranya telah membuat pengorbanan besar dan terus, sampai mencapai harapan dan aspirasi nasionalnya, dan pohon itu melambangkan akar mendalam warga di tanah Palestina.

Sementara itu, Presiden dewan desa Khan Ahmar, Eid Khamis, meminta semua orang Kristen untuk ikut memperjuangkan secara hukum hak-hak rakyat Palestina dalam perjuangan melawan pendudukan Israel. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.