WARGA PALESTINA ROBOHKAN TEMBOK BERLIN KEDUA

Pemuda Palestina, satu memegang bendera nasional, muncul melalui lubang yang mereka gali di tembok pemisah kontroversial Israel di desa Bir Nabala (Foto: AFP)
, satu memegang bendera nasional, muncul melalui lubang yang mereka gali di tembok pemisah kontroversial Israel di desa Bir Nabala (Foto: AFP)

Tepi Barat, 17 Muharram 1436/10 November 2014 (MINA) – Dua warga desa Tepi Barat  diam-diam menghancurkan sebagian tembok pemisah Israel- Palestina pada saat bersamaan sekelompok orang berkumpul di Berlin, ibukota Jerman memperingati  25 tahun runtuhnya .

Aksi simbolis itu sengaja dilakukan warga, khususnya para pemuda Palestina untuk memperingati runtuhnya komunisme sekaligus mengingatkan agresi yang masih terjadi saat ini di negeri mereka, Palestina, Khaleej Times melaporkan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dengan palu, para pemuda Palestina itu menghancurkan tumpukan bata yang memisahkan kawasan Bir Nabala dari Tepi Barat. Aksi serupa juga terjadi di Rafat ketika penduduk memotong 20 meter pagar berduri yang melintasi kampungnya.

Aksi ini berlangsung damai, karena pihak militer Israel tak muncul ketika penghancuran `Tembok ` di Timur Tengah ini.

Dunia dalam suasana perang dingin baru. Beberapa bahkan mengatakan perang ini sudah dimulai. (T/P001/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0