WARGA PALESTINA TEWAS DITEMBAK TENTARA ISRAEL DI GAZA

Foto: World Bulletin
Foto: World Bulletin

Gaza, 4 Muharram 1437/17 Oktober 2015 (MINA) –  Seorang warga Palestina tewas setelah ditembak  militer Israel di Jalur Gaza, Jumat,  kata kementerian kesehatan daerah kantong itu,  insiden serupa terbaru dalam lebih dari dua pekan bentrokan dan serangan.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Ashraf al-Qudra kepada AFP mengatakan bahwa Yehya Abdul Qadir Farhat, 22, meninggal “setelah ia ditembak  secara langsung di kepala oleh militer dalam bentrokan dekat pelintasan Beit Hanoun  (Erez)” , Gaza utara.

Dia menambahkan, sekitar 30 lainnya luka-luka, ” 14  orang di antara mereka ditembak dengan peluru tajam”, dan dilarikan ke rumah sakit Gaza. World Bulletin melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

Baca Juga:  Mantan Mossad: Ekonomi Israel Runtuh dan Kalah Perang di Gaza

Beberapa lainnya dirawat akibat terkena gas air mata, ia menambahkan.

Kematian tersebut membuat jumlah warga Palestina yang tewas menjadi 35 orang, termasuk mereka yang diduga pelaku penyerangan,  sejak meningkatnya aksi kekerasan yang mulai berkobar pada awal bulan ini.

Ratusan lebih telah terluka dalam bentrokan dengan pasukan Israel.

Bentrokan di Gaza berkobar  dalam apa yang disebut para warga Palestina  “Revolusi Jumat” melawan Israel.

Ratusan pengunjukrasa  bentrok dengan militer Israel di lokasi yang berbeda di seluruh Gaza menyusul seruan aksi protes dari Hamas dan Jihad Islam.

Aksi kekerasan yang pertama kali dimulai di Al-Quds timur yang dicaplok Israel dan wilayah pendudukan Tepi Barat telah menyebar ke Gaza dalam beberapa hari terakhir. (T/P002/R07)

Baca Juga:  Al-Qassam Hancurkan 100 Kendaraan Tentara Israel dalam 10 Hari

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor:

Comments: 0