Warga Ponpes Al-Fatah Bangun Taman Ramah Anak

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Warga Pondok Pesantren Al-Fatah, Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada Ahad (8/12) melaksanakan gotong royong membangun Taman Berkonsep Ramah Anak, lokasi taman tersebut berada di tengah-tengah kawasan pesantren.

Insyallah taman tersebut, kita bangun sesuai fungsinya; pertama untuk sarana bermain anak-anak, kedua akan diisi tanaman hidroponik seperti yang diterapkan di Rumah Al-Balad yang diarsiteki oleh Bapak Legisan S Samtafsir,” kata Muhamad Thobri, Amir Markaz Suffah Al-Fatah kepada MINA.

Ia menambahkan bahwa selain untuk taman bermain anak-anak, bisa juga untuk warga referesing. Santri bisa juga menghafal Al-Quran di tempat tersebut.

“Kita akan menanam buah di tempat itu, sudah ada seorang warga yang menshadaqohkan bibit Alpuket untuk ditanam di sini,” ujar Thobri.

Tanah yang dibangun taman bukan miliki pesantren, namun milik Istri Almarhum Imaam Muhyiddin Hamidy. Pemilik sudah memberi izin atas pembangunan Taman Ramah Anak tersebut.

Pembangunan Taman menggunakan dana swadaya pesantren. Proses pengerjaannya dengan sistem gotong royong seluruh warga pesantren. (L/R03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)