WARGA YAMAN DI AS PROTES PENGEBOMAN DAN PEMBERONTAKAN DI NEGARANYA

Ratusan warga Yaman di Amerika kecam situasi buruk di Sanaa. (Foto: The Detroit News)
Ratusan warga di Amerika kecam situasi buruk di Sanaa. (Foto: The Detroit News)

Detroit, , 18 Jumadil Akhir 1436/7 April 2015 (MINA) – Ratusan warga Yaman di AS pada Ahad (5/4) kemarin berkumpul di pinggiran kota Detroit, memprotes pengeboman yang dipimpin di Yaman dengan target Yaman.

Para demonstran juga memprotes pemberontakan yang diakhiri penggulingan yang dilakukan milisi Houthi terhadap Presiden Yaman, Abd Rabbo Mansour Hadi beberapa waktu lalu.

Para demonstran mengibarkan bendera, membawa foto anak-anak korban serangan dan meneriakkan yel-yel dalam Bahasa Arab, demikian The Detroit News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Apa yang terjadi di Yaman adalah pembunuhan warga sipil,” kata aktivis Yaman-Amerika, Wali Altahif saat aksi protes di luar Perpustakaan Henry Ford di Michigan Avenue di Dearborn, Detroit, AS.

“Serangan di Yaman menimbulkan kerusakan sekolah, rumah sakit dan membunuh warga sipil tak berdosa,” imbuhnya.

Altahif mengatakan, sebagian besar pengunjuk rasa Dearborn memiliki keluarga di Yaman. Mereka khawatir dengan masib keluarga mereka di Yaman.

“Keluarga kami di sana krisis makanan, listrik terganggu, dan kericuhan terjadi siang dan malam,” katanya.

Altahif menambahkan, perang tidak menyelesaikan apa-apa. Orang-orang Yaman sebenarnya telah sepakat untuk negosiasi. Sayangnya, Arab Saudi telah memulai mengebom Yaman. (T/P011/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0