Warga Yerusalem Diisolasi Gara-gara Delegasi Mahasiswa Korea Selatan

Tel Aviv, MINA – Kementerian Kesehatan mengumumkan pada hari Sabtu (22/2), telah mengisolasi 32 mahasiswa Fakultas Kedokteran warganya dan ditemukan bahwa beberapa orang terinfeksi .

Pemerintah mengisolasi selama lima hari setelah mereka bertemu dengan delegasi Korea Selatan yang mengunjungi wilayah pendudukan di Yerusalem.

Kementerian itu mengatakan, mereka yang diisolasi adalah 32 mahasiswa Fakultas Kedokteraan di kota Beersheba (selatan).

Pemandu delegasi juga ikut diisolasi, menurut surat kabar Ibrani Maariv.

Kementerian menambahkan, para mahasiswa yang diisolasi sebelumnya telah bertemu dan berkomunikasi dengan delegasi dari Korea Selatan yang mengunjungi daerah Israel dan Palestina bulan ini, dan ditemukan bahwa beberapa anggotanya terinfeksi dengan korona baru.

Pihak berwenang Israel dan Palestina berupaya menghilangkan kekhawatiran kemungkinan wabah virus lokal Corona setelah mereka mengetahui bahwa turis Korea Selatan, yang mengunjungi beberapa situs paling terkenal di Tanah Suci, membawa virus itu.

Kementerian Kesehatan Israel menyatakan, sembilan turis yang dipastikan terinfeksi virus setelah kembali ke Korea Selatan, mengunjungi tempat-tempat suci bulan ini, termasuk Gereja Makam Suci dan Masjid Ibrahimi di Tepi Barat yang diduduki Israel.

Kementerian juga mengatakan sedang melakukan “penyelidikan epidemiologi” untuk melacak kemungkinan penyebaran virus mematikan itu.

Kementerian Kesehatan Palestina mengeluarkan instruksi serupa ke wilayah Palestina.

Kementerian Luar Negeri Israel menyerukan pertemuan darurat untuk menilai dampak dari apa yang disebutnya “masalah pengunjung”. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.