Warga Yordania Gelar Aksi Protes di Kedubes Israel di Amman

Lusinan aktivis Yordania mengadakan aksi protes di luar kedutaan Israel di Amman pada Jumat (20/1) sore. (Foto: Wafa).

, MINA – Puluhan aktivis mengadakan aksi protes di area kedutaan Israel di Ibu kota Amman, Yordania pada Jumat (20/1) sore.

Dikutip dari Palinfo, Sabtu, (21/1), aksi tersebut dilakukan sebagai protes terhadap pelanggaran Israel yang sedang berlangsung di Masjid Al-Aqsha dan untuk mendukung jama’ah Palestina yang berupaya untuk bisa shalat di kiblat pertama umat Islam tersebut.

Para peserta meneriakkan slogan-slogan untuk mendukung perlawanan Palestina, mencela pelanggran perjanjian-perjanjian yang selama ini disepakati dengan pemerintah pendudukan.

Awal pekan ini, duta besar Yordania untuk Israel, Ghassan Majali dilarang memasuki Masjid Al-Aqsha oleh pendudukan Israel .

Jordan menggambarkan langkah itu sebagai provokasi yang tidak biasa. Kementerian Luar Negeri Yordania mengatakan duta besar Israel telah menerima surat protes dengan kata-kata yang tegas untuk segera disampaikan kepada pemerintahnya.

Pejabat Yordania tidak memerlukan izin untuk memasuki situs tersebut karena peran negara tersebut sebagai penjaga resmi, dan memperingatkan Israel agar tidak melakukan tindakan apa pun yang akan merugikan kesucian tempat-tempat suci. (T/B03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)