Warga Yordania Protes Blokade Gaza ke Markas Besar PBB di Amman

Warga Yordania protes Blokade Gaza di depan Markas Besar PBB di Amman. (Foto: Palinfo)

Yordania, MINA – Puluhan berunjuk rasa di luar markas besar di Amman sebagai protes atas blokade di , Selasa (26/9) malam.

Saat unjuk rasa, seorang perwakilan pengunjuk rasa menyerahkan petisi kepada pejabat PBB yang menyerukan tindakan untuk mengakhiri pengepungan Israel di , Palinfo melaporkan.

Para pengunjuk rasa membawa spanduk yang menyatakan solidaritas terhadap penduduk Gaza yang diperangi dan menyerukan pembentukan pelabuhan di Gaza yang menghubungkannya dengan dunia luar.

Berbicara kepada pengunjung rasa, Ketua Kampanye “Buka Pelabuhan Gaza” Wael Al-Saqqa mengatakan  kampanye ini diselenggarakan di lebih dari 20 negara Arab dan Eropa untuk menuntut diakhirinya pengepungan di Gaza dan untuk menyoroti penderitaan warganya.

Baca Juga:  Ismail Haniya: Tidak Ada Satu pun Rumah Di Gaza Kecuali Ada Syuhadanya

Saqqa mengutuk normalisasi hubungan Arab dengan negara sebagai ‘sebuah tikaman dari belakang’ terhadap rakyat , serta menyerukan masyarakat Arab dan Muslim  berdiri bersama rakyat Gaza dan berpartisipasi dalam Kampanye untuk menuntut diakhirinya Blokade Israel. (T/Mil/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.