WARGA PALESTINA BENTROK DENGAN TENTARA ISRAEL DI NABLUS

Warga Palestina
Foto: Ma'an News Agency
Foto: Ma’an News Agency

, 20 Dzulhijjah 1435/13 Oktober 2014 (MINA)- Beberapa warga terluka ketika bentrokan dengan di dekat makam Nablus, Senin  pagi .

“Pasukan bersama  lebih dari 300 warga Israel, menggunakan tujuh bus menuju untuk melakukan ibadah,” kata para pejabat Palestina, seperti dilaporkan Ma’an News Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

melemparkan batu dan bom kepada tentara Israel dalam insiden tersebut, kemudian tentara Israel membalasnya dengan menembakkan gas air mata dan peluru karet berlapis.

Bentrokan pecah di beberapa daerah di dekat makam dan pengungsi kamp Balata, ​​ Muhammad Abu Halima, Salah Abu Rweis dan Nabil al-Sirfi  terluka dalam insiden itu.

Warga Palestina, imran al-Masmi (16) ditahan saat bentrokan.

Sementara itu, Wakil Ketua Knesset Israel, Moshe Feiglin menyerukan serangan terhadap komplek Masjid Al-Aqsha di Al Quds Timur pada Senin ini dalam rangka perayaan hari Yahudi Sukkot.

Hari raya Sukkot akan dimulai Rabu mendatang dan akan berlangsung selama sepekan, seperti laporan Middle East Monitor (MEMO).

Sementara Yayasan AlAqsha untuk Wakaf dan Warisan Islam mengatakan, kelompok Yahudi radikal telah menyerukan penyerbu kompleks masjid Al-Aqsha dimulai Ahad, jam 7 pagi.

Kelompok tersebut merupakan koalisi dari sejumlah organisasi dan tokoh-tokoh yang menyerukan  dibangunnya kuil Sulaiman di wilayah Al Quds.(T/P010/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0