Wartawan Kantor Berita WAFA Ditembak Pasukan Israel di Nablus

Jurnalis foto Badan Informasi Palestina dan Berita (WAFA) Ayman Nobani. (Foto: WAFA)

Ramallah, MINA – Wartawan foto Kantor Berita Palestina, WAFA Ayman Nobani ditembak oleh tembakan Israel, ketika dia sedang meliput konfrontasi antara pemuda Palestina dan di desa Duma.

Menyusul penghancuran dua rumah oleh Israel di desa tersebut, konfrontasi pecah antara dan pasukan Israel, di mana puluhan orang menderita mati lemas karena menghirup bom gas air mata yang ditembakkan oleh tentara. melaporkan.

Nobani mengatakan, tentara menargetkan dia secara langsung dengan peluru baja berlapis karet di pahanya saat dia meliput penghancuran dua rumah oleh Israel di Duma.

Dia mengatakan sedang mengenakan rompi pers saat penembakan terjadi. Nobani diberi pertolongan pertama sebelum dibawa ke rumah sakit Rafidia di Nablus.

Sebelumnya, pasukan Israel Kamis (2/1) menghancurkan dua rumah milik Palestina di desa Duma, selatan kota Nablus Tepi Barat yang diduduki utara, sumber mengkonfirmasi.

Suleiman Dawabsheh, Kepala Dewan Desa Duma, mengatakan kepada WAFA bahwa satu unit besar pasukan Israel, disertai buldoser militer, menyerbu bagian timur desa, dan menghancurkan dua rumah milik penduduk lokal Mohammad Ali dan Khaled Muleihat dengan dalih bahwa mereka dibangun di Area C. (T/R7/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.