Wartawan MINA Ajak Umat Konsisten Dukung Al-Aqsa

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Kantor Berita Islam Tiga Bahasa, Mi’raj News Agency (MINA) Biro Sumatera menyerukan umat Islam untuk tetap istiqomah mendukung terbebasnya Masjid Al-Aqsa dan .

Seruan tersebut disampaikan , Habib Hizbullah di depan jama’ah Sholat Isya Masjid An-Nubuwwah, Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Ahad (3/1).

Ia memulai dengan menjelaskan kondisi tahanan Palestina yang saat ini masih melakukan mogok makan sebagai protes .

“Salah satu pejuang Palestina, Hisyam Abu Hawwash, kalau para ikhwan mengikuti informasinya pasti sudah tidak asing dengan nama ini, beliau adalah seorang pejuang Palestina yang saat ini sedang melakukan mogok makan sebagai aksi protes atas penahanan administratifnya, sampai hari ini, Ahad sudah 140 hari mogok makan,” ujarnya.

Ia menyampaikan, Abu Hawwash dan 60 tahanan lainnya melakukan aksi mogok makan adalah sebagai bentuk protes mereka terhadap penahanan administratifnya, itu dilakukan oleh Israel sebagai upaya untuk melumpuhkan semangat aktivis-aktivis Palestina.

“Jadi mereka ditahan tanpa alasan yang jelas dan entah sampai kapan masa penahanannya, ini adalah upaya mereka untuk melemahkan dan melumpuhkan semangat para pejuang Palestina,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, selama 2021 Israel telah mengeluarkan sebanyak 1.595 perintah penahanan administrative terhadap warga Palestina di Wilayah pendudukan, termasuk di antaranya Hisyam Abu Hawwash.

“Selain masalah tahanan, beberapa waktu lalu pesawat-pesawat tempur penjajah Zionis Israel membombardir beberapa wilayah yang ada di Jalur Gaza, namun belum ada kabar apakah terdapat korban jiwa atau tidak,” ungkapnya.

“Atas dasar inilah Imaamul Muslimin kemudian mengeluarkan surat amanah untuk membaca Qunut Nazilah yang saat ini kita amalkan disetiap sholat fardhu,” tambah Habib. (L/iwn/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)