WHO: 70 % Korban Gaza Anak-anak dan Perempuan, Serukan Gencatan Senjata Segera

Jenewa, MINA – Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (), Tedros Adhanom Ghebreyesus, menyerukan sekarang di Jalur , mengingat dampak yang tidak proporsional terhadap perempuan dan anak-anak di Gaza, di mana mereka 70% dari korban. Demikian dikutip dari Wafa, Senin, (18/12).

Ia menekankan perlunya gencatan senjata segera dan upaya mencapai resolusi politik yang menawarkan jalan keluar dari kekacauan atau tragedi ini. “Gencatan senjata sekarang!” katanya dalam sebuah postingan di X.

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, António Guterres, sebelumnya memperingatkan bahwa Gaza menjadi kuburan bagi anak-anak, dengan menyatakan bahwa ratusan anak perempuan dan laki-laki terbunuh dan terluka setiap hari akibat agresi yang sedang berlangsung.

Selama 72 hari berturut-turut, dengan dukungan Amerika dan Eropa, tentara pendudukan Israel melanjutkan agresinya terhadap Jalur Gaza, yang mengakibatkan jumlah korban tewas meningkat menjadi 18.800 orang syuhada, serta 50.897 orang terluka, yang sebagian besar adalah anak-anak dan wanita.

Agresi yang sedang berlangsung terhadap Jalur Gaza menyebabkan kehancuran infrastruktur besar-besaran dan bencana kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, menurut sumber-sumber dan PBB. (T/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.