Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

WHO: Kami Kehilangan Kontak dengan Staf Rumah Sakit Kamal Adwan

sri astuti Editor : Widi Kusnadi - 16 detik yang lalu

16 detik yang lalu

0 Views

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus (Foto: Press Tv)

Gaza, MINA – Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengatakan telah kehilangan kontak dengan staf Rumah Sakit Kamal Adwan setelah pasukan pendudukan Israel (IOF) menyerbu tempat tersebut pada Jumat (25/10) pagi, di tengah pengepungan dan penembakan artileri yang terus berlanjut.

Dalam pernyataannya di X, Ghebreyesus menekankan perlunya melindungi sektor kesehatan di Gaza dan memastikan bahwa fasilitas dan staf kesehatan tidak menjadi sasaran sebagaimana ditetapkan dalam hukum humaniter internasional. Palinfo melaporkan.

Ghebreyesus menyatakan keprihatinan mendalam tentang meningkatnya jumlah serangan yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel terhadap sektor kesehatan di Gaza.

Sebelumnya pada hari Jumat, Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza menggambarkan situasi di Rumah Sakit Kamal Adwan sebagai “bencana”, menyerukan untuk mengerahkan segala upaya yang mungkin untuk menyelamatkan rumah sakit dan orang-orang di dalamnya.

Baca Juga: Israel Serang RS Kamal Adwan, Dua Anak Meninggal

Selama 21 hari berturut-turut, wilayah utara Gaza, khususnya kamp Jabalia dan Beit Lahia, telah berada di bawah pengepungan Israel dan perang kelaparan di tengah-tengah pemboman udara serta artileri yang ganas. Wilayah ini sepenuhnya terisolasi dari provinsi lain di Jalur Gaza. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Lagi! Tentara Israel Tewas, Tiga di Gaza Utara Enam di Lebanon Selatan

Rekomendasi untuk Anda