WHO Kirim Bantuan Alat Swab Test ke Gaza

Gaza, MINA – Beberapa hari setelah Kementerian Kesehatan Gaza memperingatkan tentang kekurangan alat penguji COVID-19, Koordinator Khusus PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah Nickolay Mladenov memuji Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di Wilayah Pendudukan Palestina pada Senin (21/9) karena memasok Gaza dengan lebih banyak alat pengujian.

Melalui akun Twitternya, Mladenov berterima kasih kepada organisasi tersebut “karena telah mempertahankan pasokan bahan #COVID19 yang stabil sebagai tanggapan atas kekurangan akut di #Gaza”, MEMO melaporkan.

Dia menambahkan bahwa Organisasi Kesehatan Dunia di Wilayah Pendudukan Palestina mengirimkan “20.000 lebih alat swab test dan persediaan ekstraksi laboratorium untuk 6.000 tes” ke Gaza pada hari Senin.

Mladenov memuji organisasi tersebut atas “pekerjaan kritisnya untuk menahan penyebaran virus”.

Ini terjadi setelah kementerian kesehatan Gaza mengatakan pada hari Sabtu bahwa alat swab tes COVID-19 “cukup untuk beberapa hari saja.”

Gaza telah melihat total 2.400 kasus COVID-19, termasuk 17 kematian, sejak Maret, menurut Kementerian Kesehatan. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)