Muhaimin Iqbal: Al-Quran Modal Sukses Berwirausaha

Foto: Nidiya (MINA)
Foto: Nidiya (MINA)

Jakarta, 20 Jumadil Awwal 1437/28 FebruARI 2016 (MINA) – Seorang wirausahawan, Muhaimin Iqbal, mengatakan, menjadi seorang pengusaha terbaik adalah dengan berlandaskan Al-Quran dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Al-Quran merupakan sumber dari berbagai ilmu, Al-Quran merupakan jawaban untuk seluruh masalah dalam kehidupan kita, termasuk masalah dalam kewirausahawan,” ujarnya dalam Tabligh Akbar Wirausaha pada Islamic Book Fair 2016, di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (28/2).

Pada acara yang bertema “Menjadi Wirausahawan Qurani dan Pembebas Al-Aqsha” itu, Muhaimin menjelaskan, cara meningkatkan kemampuan diri dalam berwirausaha yaitu dengan menghafal Al-Quran, dan  meneladani Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam.

“Ummat Islam saat ini tertinggal dikarenakan meninggalkan Al-Quran dalam setiap langkah hidupnya,” katanya.

Muhaimin yang juga sebagai Pembina Sahabat Al-Aqsha menambahkan, ketika setiap manusia memuliakan Al-Quran, maka  tidak ada makhluk di dunia ini yang terpuruk.

“Untuk itu, bagi setiap pengusaha, maupun yang akan berwirausaha hendaklah menjadikan Al-Quran sebagai rujukan dalam menekuni bidangnya, Insya Allah Allah akan memberikan jalan dan kemudahan,” tegasnya. (L/P008/een/P2)

 Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Bahron Ansori