Witan Sulaeman Pamitan Main di Klub Eropa Radnik Surdulica

Jakarta, MINA – Pemain muda sepak bola Indonesia, Witan Sulaeman, bergabung dengan klub Radnik Surdulica asal Serbia. Kabar ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zaenuddin Amali usai menerima kunjungan Witan yang hadir bersama agennya Dusan Bogdanovic di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (10/2).

“Saya didatangi Witan, dia berpamitan kepada saya akan main di Eropa, ini hal positif dan membanggakan kita karena bisa bermain di Eropa adalah impian semua pemain sepak bola,” kata dalam keterangan tertulis yang diterima MINA.

Menpora berpesan agar Witan tetap bermain profesional dan fokus supaya tetap bisa bermain di Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia.

“Saya nitip pesan fokus utamanya Witan tetap main di Piala Dunia U-20, jaga kondisi, kita senang, kita bangga sama Witan,” tambahnya.

“Terima kasih kepada Pak Menteri yang telah mendukung dan memberi arahan, ini adalah salah satu impian saya untuk bermain di dan saya ingin menjadi pemain yang bisa membawa Indonesia di Piala Dunia U-20 dan timnas senior nanti,” kata Witan.

Pemuda asal Kota Palu tersebut akan bermain di Klub Radnik Surdulica asal Serbia, dia telah menandatangani kontrak selama 3,5 tahun kedepan. Klub Radnik Surdulica sendiri merupakan klub di liga tertinggi Negara Serbia.

“Witan telah dikontrak pada bulan Februari, mulai kompetisinya 6 bulan lagi dan kontraknya 3,5 tahun,” kata Dusan Bogdanovic.

Menurut Dusan, potensi yang dimiliki para pemain Indonesia sangat bisa tembus untuk bermain di klub-klub Eropa.

“Kita kerja proyek Witan ini sudah satu tahun, potensi pemain Indonesia memang bisa tembus ke Eropa,” katanya.

“Klub Radnik Surdulica memang bukan klub tertop di negara saya tetapi klub di kasta tertinggi Serbia dan tahun pertama ini saya minta agar setiap TC dan kompetisi persiapan untuk Piala Dunia Witan bisa digabung,” tambahnya. (R/R11/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.