WNI Meninggal di Kamp Pengungsi Suriah

(foto: Istimewa)

, MINA – Seorang wanita yang diduga Warga Negara Indonesia (WNI) ditemukan meninggal dunia di kamp pengungsi Al-Hol, Suriah.

Menurut laporan kantor berita Kurdi Hawar News Agency, Rabu (31/7) manajemen kamp bekerja sama dengan Pasukan Keamanan Internal, dengan cepat membawa wanita teridentifikasi bernama Sudarmini tersebut ke Rumah Sakit Bulan Sabit Merah Kurdi.

Setelah pemeriksaan medis oleh dokter forensik, menurut laporan Bulan Sabit Merah, wanita tersebut hamil enam bulan dan meninggal akibat kekerasan. Luka memar dilaporkan ditemukan di sekujur tubuh wanita tersebut.

Kantor berita yang berada di wilayah Kurdi, Al Hasaka, Suriah Utara tersebut mengatakan, Sudarmini diketahui memiliki tiga anak dan ayahnya bernama Sardi dan ibunya bernama Nasia. Sementara motif di balik kematiannya di kamp masih belum diketahui.

Kamp Al-Hol menampung ribuan keluarga tentara bayaran, banyak kasus kekerasan terjadi di tempat tersebut dan para pengamat melihat sebagai bom waktu jika tidak dapat dikendalikan. (T/Sj/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.