Workshop Kewirausahaan untuk Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam

Surakarta, MINA – Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendidikan Islam terus mendorong mahasiswa generasi millenial untuk berwirausaha guna menyongsong kehidupan yang penuh tantangan.

Pernyataan itu disampaikan  Kepala Subdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Syafriansah  saat mewakili Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) membuka  Workshop Kewirausahaan Mahasiswa PTKI,  di Surakarta.

“Industri 4.0 melahirkan sebuah era yang ditandai dengan disrupsi teknologi yang menghasilkan model bisnis baru yang inovatif dan progresif,” kata Syafri.

Keterangan pers Kemenag, Junat (14/9), menambahkan,  dalam kesempatan yang sama,  Kasie Kemahasiswaan Kemenag Ruchman Basori mengatakan, Kementerian Agama sangat berkepentingan agar mahasiswa PTKI saat ini mengembangkan kemampuan berwirausaha.

“Karenanya mahasiswa perlu ditingkatkan wawasan dan pengetahuan tentang kewirausahaan,” ujarnya.

Ruchman berpendapat di era millenial seperti sekarang ini, mahasiswa PTKI dituntut mempunyai kesadaran tentang bagaimana mengembangkan kewirausahaan yang diimbangi dengan ketrampilan mengelola media sosial.

“Ketrampilan generasi millenial dalam bermedsos menjadi potensi besar dalam memulai dunia usaha,” pungkasnya. (R/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf