Wujudkan Jambi Tuntas 2021, Zumi Zola Serahkan Beasiswa Prestasi

Gubernur jambi Zumi Zola saat menyerahkan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. (Foto: Humas)

 

Jambi, MINA – Dalam rangka mewujudkan visi misi Jambi Tuntas 2021 tahun anggaran 2017, Gubernur Jambi Zumi Zola menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa prestasi bagi mahasiswa D3, S1, S2, S3 , dan Dokter Spesialis di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Ahad (31/12).

“Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, agar Indeks Pembangunan Manusia kita bisa bersaing secara nasional,” kata Zola sebagaimana keterangan pers yang diterima MINA.

Selain infrastruktur fisik di bidang jalan jembatan, gedung, sarana olahraga serta fasilitas umum lain, tambah Zola, pendidikan menjadi bagian sangat penting untuk terus ditingkatkan.

“Kita tidak menginginkan ada celah dipertanyakan secara hukum dan prosedural, makanya penerima beasiswa ini kita sisir dan seleksi sesuai prosedur,” ujarnya.

Zola menambahkan, penerima beasiswa dengan jalur dan prosedur yang benar diharapkan mampu membawa perubahan lebih baik serta mengabdikan diri dengan ilmu yang bermanfaat. “Setelah lulus, mengabdikan diri di Jambi,” harap Zola.

Selanjutnya, Gubernur akan memberikan beasiswa bagi guru dan kepala sekolah yang berprestasi dengan tujuan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi semakin baik. “Apabila ditingkatkan kualitas guru dan kepala sekolah memberi efek positif pada pendidikan juga memotivasi sesama pengajar untuk melakukan hal terbaik,” katanya.

Saat ini, Pemerintah Provinsi jambi belum menganggarkan beasiswa setingkat SD dan SMP, namun telah dilakukan kajian apabila bisa diberikan beasiswa. “Sudah kita kaji untuk beri beasiswa untuk SD dan SMP,” tuturnya. (R/R09/P1)

Mi’raj News agency (MINA)