YAHUDI ORTODOKS UNJUK RASA ANTI ISRAEL DI NEW YORK

Unjuk Rasa Anti Israel Blokir Hari Parade di New York (Foto : Press Tv)
Anti Israel Blokir Hari Parade di New York (Foto : Press Tv)

New York, 14 Sya’ban 1436/1 Juni 2015 (MINA) – Para demonstran Yahudi Ortodox yang anti Israel telah memblokir jalan yang akan dilalui para peserta pro-Israel tahunan Hari Parade pro Israel di New York, Ahad, sambil meneriakan slogan-slogan anti Israel dan menyerukan perlawanan terhadap rezim Zionis.

Aksi protes terjadi ketika demonstran pro-Israel mengarak ke Fifth Avenue untuk merayakan upacara tahunan pada Ahad (31/5).

Yahudi Ortodoks, yang tidak percaya pada keberadaan rezim Tel Aviv, memblokir jalan meski keamanan polisi yang ketat untuk hari parade tersebut. demikian laporan Press Tv dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Parade yang setiap tahun diadakan di New York sejak tahun 1964, disambut oleh Gubernur New York Andrew Cuomo, Walikota Bill de Blasio dan anggota delegasi Kongres New York serta sejumlah orang dari Parlemen Israel (Knesset).

Amnesty International, badan pemantau HAM,  mengatakan hasil pemantauan awal tahun ini bahwa rezim Israel melakukan kejahatan perang selama perang terbaru di Jalur Gaza yang terkepung tahun 2014 yang lalu.

Lebih 2.140 warga Palestina, termasuk sejumlah besar wanita, anak-anak, dan orang tua, tewas dalam 50 hari serangan Israel di Gaza, yang dimulai pada awal Juli 2014. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0