Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yahya Sinwar Ucapkan Terima Kasih Kepada Hezbollah

Arif Ramdan Editor : Rudi Hendrik - 22 detik yang lalu

22 detik yang lalu

0 Views

Yahya Al-Sinwar

Beirut, MINA – Pemimpin Hamas Yahya Sinwar berterima kasih kepada pemimpin Hezbollah Lebanon Sayyed Hassan Nasrallah atas dukungan kelompoknya dalam perang melawan penjajah Israel.

Hezbollah mengatakan pada Jumat (13/9), dalam sebuah pesan yang pertama kali dilaporkan sejak Sinwar menjadi pemimpin Hamas pada bulan Agustus.

Hezbollah yang didukung Iran telah melancarkan serangan-serangan ke Israel selama hampir setahun dalam konflik di perbatasan Lebanon-Israel, yang terjadi bersamaan dengan perang Gaza. Hezbollah mengatakan bahwa serangan-serangannya bertujuan mendukung Palestina.

“Tindakan Anda yang diberkati telah menunjukkan solidaritas Anda di garis depan Poros Perlawanan, mendukung dan terlibat dalam pertempuran,” kata Sinwar kepada Nasrallah, seperti diberitakan Al-Manar.

Baca Juga: Siasat Netanyahu Hindari Surat Perintah Penangkapan ICC

Sinwar belum pernah muncul di depan umum sejak serangan 7 Oktober, dan secara luas diperkirakan menjalankan perang dari terowongan-terowongan di bawah Gaza.

Ini adalah kedua kalinya dalam pekan ini ia dilaporkan telah mengirim surat. Hamas mengatakan pada Selasa lalu bahwa Sinwar telah mengirim surat ucapan selamat kepada Presiden Aljazair Abdulmadjid Tebboune atas terpilihnya kembali.

Hezbollah adalah faksi yang paling kuat dalam aliansi kelompok-kelompok yang didukung Iran yang dikenal sebagai Poros Perlawanan, yang juga telah memasuki medan pertempuran dengan serangan-serangan dari Yaman dan Irak untuk mendukung Hamas selama perang Gaza. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Komandan Unit Intelijen Israel Mundur karena Kegagalan 7 Oktober 2023

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Internasional