SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yaman Lakukan Tiga Operasi Baru Dukung Perjuangan Warga Gaza

kurnia - Jumat, 14 Juni 2024 - 15:44 WIB

Jumat, 14 Juni 2024 - 15:44 WIB

0 Views ㅤ

Sana’a, MINA – Angkatan Bersenjata Yaman mengumumkan akan melakukan tiga operasi baru mendukung perjuangan warga Palestina di Jalur Gaza, yang mengalami tindakan genosida Israel, sebagai tanggapan agresi Amerika Serikat dan Inggris terhadap negara di Semenanjung Arab.

Demikian disampaikan Jubir militer Houthi Brigadir Jenderal Yahya Saree dalam pernyataannya, Kamis (13/6) “Operasi tersebut telah dilakukan “selama 24 jam terakhir.”

“Operasi pertama dilakukan di Laut Arab, menargetkan kapal ‘Verbena’,” kata Saree, sambil mencatat bahwa kapal tersebut “dihantam secara langsung, menyebabkan kapal itu terbakar.” Press Tv melaporkan.

“Operasi kedua menargetkan kapal ‘Seaguardian’ di Laut Merah, dan menghasilkan serangan langsung,” tambahnya.

Baca Juga: Militan Irak Janji Targetkan AS Jika Israel Serang Lebanon

“Operasi ketiga menargetkan kapal ‘Athina’ di Laut Merah, dan juga mencapai serangan langsung,” kata jubir tersebut.

Menurut Saree, tiga operasi dilakukan dengan menggunakan beberapa serangan pasukan angkatan laut, rudal balistik dan drone.

Angkatan Bersenjata Yaman telah melakukan operasi tak terhitung jumlahnya terhadap kapal-kapal Israel atau sekutu Israel menuju pelabuhan wilayah Palestina diduduki sejak 7 Oktober, ketika rezim Tel Aviv memulai perang di Gaza.

Setidaknya 37.232 warga Palestina telah meninggal, kebanyakan dari mereka wanita dan anak-anak, dan 85.037 orang lainnya menderita luka-luka akibat serangan brutal militer Zionis Israel terhadap wilayah pesisir tersebut.

Baca Juga: Pilpres Iran 28 Juni, Partisipasi Hanya 40%

Pasukan Yaman juga melakukan operasi serangan terhadap kapal-kapal Amerika dan Inggris sebagai tanggapan atas serangan mematikan, untuk menghentikan serangan ke Palestina.

Pasukan tersebut, kata Saree, “akan terus memperluas operasi dan mengembangkan kemampuan militer mendukung rakyat Palestina di Jalur Gaza dan membela Yaman tercinta.”

Operasi pro-Palestina akan terus berlanjut selama rezim Israel terus melakukan serangan dan pengepungan Jalur Gaza. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Yaman Rilis Video Rekaman Serang Kapal Israel

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Palestina
Palestina
Internasional