Yaman Rilis Video Rekaman Serang Kapal Israel

Angkatan Bersenjata Yaman telah merilis video rekaman yang menggambarkan “rudal balistik hipersonik” serangan kapal Israel di Laut Arab (Foto: Press TV)

Sana’a, MINA – Angkatan Bersenjata Yaman telah merilis video rekaman yang menggambarkan “rudal balistik hipersonik” serangan kapal Israel di Laut Arab.

Pasukan tersebut merilis video pada Rabu (26/6), mengidentifikasi rudal tersebut sebagai “Hatem-2” dan kapal yang digunakan sebagai “MSC SARAH V.”

Pernyataan yang menyertai video tersebut mencatat bahwa rilis rekaman tersebut menandai pertama kalinya proyektil terungkap. “Pukulannya akurat,” katanya juga tentang operasi tersebut, demikian Press Tv.

Lanjut pernyataan tersebut menyebutkan beberapa fitur rudal seperti propulsi bahan bakar padat, sistem kendali cerdas, dan kemampuan manuvernya.

Dikatakan bahwa “Hatem-2” memiliki “beberapa generasi dengan jangkauan berbeda” dan menghubungkan produksinya dengan Otoritas Manufaktur Militer Yaman.

Baca Juga:  Chechnya Bangun Rumah untuk Pengungsi Palestina di Grozny

Sejak 7 Oktober, ketika rezim Israel mulai melancarkan perang genosida terhadap Jalur Gaza, pasukan Yaman telah melancarkan sejumlah operasi yang menargetkan kapal-kapal Israel atau kapal-kapal yang menuju pelabuhan di wilayah pendudukan Palestina.

Perang Israel Palestina sejauh ini telah merenggut nyawa lebih dari 37.700 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan melukai lebih dari 86.300 lainnya.

Pasukan Yaman telah berjanji terus melakukan serangan ke rezim Zionis Israel selama mereka melakukan serangan brutal terhadap warga sipil Palestina di Jalur Gaza.

Video yang dirilis pada Rabu, bukan pertama kalinya terjadi, ketika pasukan Israel mengungkapkan pengerahan proyektil baru dan perangkat keras militer lainnya dalam operasi anti-Israel pada Oktober lalu. []

Baca Juga:  PBB, UE Kecam Rencana Israel Legalkan Pos Pemukiman di Tepi Barat

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Zaenal Muttaqin