Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yaman Serang Kapal Kargo dan Perang Milik Israel-AS

Rudi Hendrik - Selasa, 28 Mei 2024 - 11:24 WIB

Selasa, 28 Mei 2024 - 11:24 WIB

18 Views

Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman (YAF) Brigadir Jenderal Yahya Saree. (Gambar: Al-Mayadeen)

Sanaa, MINA – Yaman melancarkan serangan terbaru terhadap kapal kargo dan perang milik atau terkait dengan Israel dan AS yang berlayar di Laut Merah dan Samudera Hindia.

Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman, Jenderal Yahya Saree mengatakan pada Senin (27/5), terdapat lima kapal, termasuk dua kapal perusak AS, telah menjadi sasaran pada hari sebelumnya.

Dua kapal kargo AS dan Israel, masing-masing diidentifikasi bernama Larego Desert dan MSC Mechela, dihantam di Samudera Hindia, kata Saree. Press TV melaporkan.

Dia menambahkan, kapal Israel lainnya, yang diidentifikasi bernama Minerva Lisa, diserang oleh pihak Yaman di Laut Merah karena melanggar larangan yang dikeluarkan oleh negara tersebut untuk pengiriman ke dan dari pelabuhan yang diduduki Israel.

Baca Juga: Turki Gelar Perkemahan Khusus Media Peduli Palestina

Juru bicara militer menambahkan, pasukan Yaman juga melancarkan serangan terhadap dua kapal perang AS yang berlayar di Laut Merah.

“Angkatan Udara melakukan dua operasi spesifik (dan) menargetkan dua kapal perusak militer Amerika di Laut Merah, dan operasi tersebut berhasil mencapai tujuannya,” kata juru bicara tersebut dalam sebuah pernyataan, tetapi tidak menyebutkan nama kapal perusak tersebut.

Yaman mulai menargetkan kapal-kapal yang terkait dengan Israel pada bulan November tahun lalu, sebulan setelah rezim Zionis melancarkan invasi brutal ke Gaza.

Operasi tersebut untuk mendukung rakyat Palestina dalam perjuangan mereka melawan agresi Israel di Gaza.

Baca Juga: Kelompok Houti Tembak Jatuh Pesawat MQ-9 Milik Amerika di Dhamar

Lebih dari 36.000 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas dalam pengeboman udara dan darat Israel di wilayah Palestina. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prancis Terus Kirim Senjata ke Israel Meski Dapat Kecaman

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Internasional