Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yaman Umumkan Akan Lakukan Operasi Gabungan dengan Irak

Rudi Hendrik - Kamis, 13 Juni 2024 - 10:55 WIB

Kamis, 13 Juni 2024 - 10:55 WIB

3 Views

Ilustrasi: rudal Yaman. (Gambar: Press TV)

Sanaa, MINA – Angkatan Bersenjata Yaman telah mengumumkan akan melakukan operasi baru melawan Zionis Israel, termasuk operasi gabungan dengan Gerakan Perlawanan Islam Irak.

Brigadir Jenderal Yahya Saree, juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman membuat pengumuman tersebut melalui pernyataan video pada Rabu (12/6). Press TV melaporkan.

Saree mengatakan, pasukannya juga telah melakukan dua operasi gabungan dengan Perlawanan Islam Irak, sebuah kelompok payung pejuang anti-teror, yang juga menyerang sasaran Israel dan Amerika Serikat yang tersebar di seluruh kawasan sebagai cara membalas perang Israel terhadap Gaza, Palestina.

Operasi gabungan pertama menargetkan “target penting” di kota Ashdod, yang terletak di bagian tengah wilayah pendudukan, dengan menggunakan “rudal jelajah,” katanya.

Baca Juga: Penggemar Serukan Pemerintah Korsel Boikot Israel dari Ajang K-Pop World Festival 2024

“Dan serangan kedua ditujukan pada sasaran penting di kota Haifa dengan beberapa drone,” kata juru bicara tersebut. “Kedua operasi tersebut berhasil mencapai tujuannya.”

Saree juga mengumumkan, pasukannya telah menargetkan sebuah kapal yang dia identifikasi bernama “Tutor” di Laut Merah “menggunakan perahu drone, beberapa drone, dan rudal balistik.”

Kapal tersebut, tambah Saree, menjadi sasaran karena melanggar larangan yang diberlakukan Pemerintah Sanaa terhadap kapal yang melakukan perjalanan menuju pelabuhan wilayah Israel.

“Operasi tersebut menyebabkan kerusakan parah pada kapal dan berisiko tenggelam,” ujarnya.

Baca Juga: Menlu Afsel Baru Berjanji Terus Advokasi Hak-Hak Palestina

Operasi yang dilakukan oleh Yaman di wilayah perairannya sebagai bentuk bantuan terhadap Gaza, Palestina yang sedang diperangi oleh Israel. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: AS Kirim 1.700 Bom ke Israel Masing-Masing Seberat 500 Pon

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Internasional
Timur Tengah
Internasional
Timur Tengah