Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yayasan Al-Fatah Sukabumi Gelar Haflah Bersama

Rendi Setiawan - Sabtu, 1 Juli 2017 - 23:32 WIB

Sabtu, 1 Juli 2017 - 23:32 WIB

314 Views ㅤ

(Foto: MINA)

(Foto: MINA)

 

Sukabumi, 6 Syawwal 1438/1 Juli 2017 (MINA) – Yayasan Shuffah Hizbullah Al-Fatah Sukabumi menggelar acara Haflah Bersama Kenaikan Kelas yang diikuti oleh ratusan siswa mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) hingga siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Amir Tarbiyah (Kepala Bidang Pendidikan) Abdu Rokhim mengatakan, acara ini diisi dengan berbagai kegiatan selama tiga hari dari Jumat (30/6) sampai Ahad (2/7).

“Acara ini bertujuan agar terbentuk generasi yang cerdas dan berakhlak mulia dan mampu menjunjung tinggi syareat Islam,” katanya saat ditemui wartawan MINA di Gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Fatah Sukabumi, Sabtu (1/7).

Baca Juga: Periset BRIN Jadi Ilmuwan Top Dunia

Berbagai kegiatan yang akan diadakan di acara Haflah Bersama, antara lain: lomba Tahfidzul Qur’an, lomba Tahfidzul Hadits, lomba ceramah dengan tiga bahasa, lomba baca puisi dan lomba kreasi seni Islam.

Lebih jauh, Abdu Rokhim menuturkan bahwa generasi masa depan harus dibangun dari yang muda. Menurutnya, usia Paud hingga MTs adalah usia emas.

“Ini harus kita kembangkan,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya acara seperti ini bisa membantu meningkatkan iman dan taqwa sejak dini, agar dekat dengan Allah.

Baca Juga: Gubernur Jambi Al Haris Melayat ke Rumah Duka Prof Asad Isma

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami sangat berharap bisa memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, memberikan pengalaman untuk lebih mengenal syareat Islam, dan memberikan pembelajaran tentang arti perjuangan,” ujarnya. (L/R06/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Kafilah MTQ Jateng Terima Tali Asih dari Pj Gubernur

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
Indonesia
Indonesia