Yayasan Deen Salam Peduli NTT Sediakan Air Bersih untuk Warga

Kupang, MINA – Yayasan Deen Salam Peduli berpusat di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyediakan air bersih untuk keperluan warga yang membutuhkan.

Pengurus Yayasan Deen Salam Peduli, Ardansyah mengatakan kepada MINA, Sabtu (9/10), penyediaan dan penyaluran air bersih merupakan sedekah dari para dermawan.

“Tahap awal kami menyediakan air 5000 liter, yang kami beli dari mobil tanki. Air bersih ditampung dalam bak penampungan air sederhana, kemudian warga berbondong-bondong untuk mengambil air tersebut,” ujar Ardansyah, yang juga aktivis Aqsa Working Group (AWG) NTT.

Keperluan air bersih saat ini sangat diperlukan warga, mengingat mereka saat memerlukan air, terutama saat kemarau, harus mengambilnya di kampung tetangga, yang bias menempuh jarak beberapa kilometer.

“Ke depan rencananya kami akan mengupayakan pengadaan beberapa sumur bor untuk warga yang tidak mampu dan yang terdampak kemarau,” lanjutnya.

Adapun kegiatan utamanya lembaganya, katanya, adalah menyelenggarakan beberapa kegiatan keagamaan seperti pembinaan Taman Pendidikan Al-Quran, santunan guru ngaji, pendidikan Bahasa Arab dan Kitab Kuning, serta santuna  kaum dhuafa dan mualaf.

Dalam dalam berkegiatan telah mengadakan kerja sama dengan berbagai pihak terkait, seperti Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Mranggen, Aqsa Working Group, Remaja Masjid Baiturrahman Perumnas Kota Kupang dan lainnya.

Untuk mendukung program-program Yayasan yang bervisi memajukan umat dan bangsa dalam dalam naungan Islam yang rahmatan lil ‘alamin, ia terbuka menerima dukungan dari para dermawan dan kontributor.

Para dermawan yang ingin berkontribusi dalam sedekah air dan santunan lainnya, dapat menghubungi 0821-4648-3080 atas nama Ardansyah, Pengurus Yayasan Deen Salam Peduli Kupang, NTT.

Donasi dapat disalurkan melalui Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) Nomor Reek.: 7169913336 a.n Yayasan Deen Salam Peduli, atau bisa datang langsung ke Sekretariat Yayasan di Puri Manulai 2 Jl. Tabun RT 25 RW 05 Kelurahan Manulai 2, Kota Kupang, NTT. (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.