Yayasan IHH Turki Distribusikan Bantuan Mendesak ke Gaza

Istanbul, MINA – Yayasan Hak Asasi Manusia dan Kebebasan (İnsan Hak ve Hürriyetleri İnsani Yardım Vakfı / İHH) Turki, mulai mendistribusikan bantuan mendesak bagi mereka yang terkena dampak serangan pendudukan Israel baru-baru ini di Jalur Gaza.

Pihak berwenang IHH mengatakan, Rabu (10/8), lembaganya mengambil tindakan langsung demi upaya bantuan darurat bagi penduduk Gaza. Quds Press melaporkan.

“Kami memberikan dukungan terutama kepada rumah sakit dengan bantuan obat-obatan dan peralatan medis”, pernyataan IHH.

Yayasan tersebut juga mendistribusikan bantuan berupa paket makanan, dan persediaan dasar kepada yang terluka yang dipindahkan untuk perawatan di rumah sakit.

Pihaknya juga mengagendakan dalam beberapa hari mendatang memberikan bantuan tunai kepada keluarga yang rumahnya rusak selama agresi.

Yaysan berpusat di Istanbul itu juga akan mendukung kota-kota di Jalur Gaza dengan bantuan bahan bakar, terutama untuk mengoperasikan sumur air bersih, menyediakan peralatan rumah tangga dan listrik.

Yayasan Bantuan Kemanusiaan IHH didirikan tahun 1992, dan bekerja untuk menjangkau zona perang, konflik dan bencana alam di seluruh dunia. Hingga kini jangkauan bantuan telah mencapai 123 negara di 5 benua. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)