Yayasan SQH Bekasi Ajak Dermawan Wujudkan Rumah Quran Yatim

Bekasi, MINA – Yayasan Rumah Quran, Sahabat Quran (SQH) Bekasi mengajak dermawan wujudkan rumah quran . Progres pembangunan Rumah Quran sudah mencapai 70 persen dari target yang dicanangkan selesai pada akhir tahun ini.

Hal ini disampaikan Ketua Yayasan Sahabat Qur’an Hadits (YSQH), ustaz Didi Darmadi dalam keterangan tertulis, Rabu (21/9). “Terkendalanya anggaran membuat proses pembangunannya menjadi terhambat. Biaya pembangunan Rumah Quran memerlukan dana sebesar 700 juta rupiah, sementara anggaran yang sudah digunakan sudah hampir 300 jutaan, merupakan hasil donasi para dermawan di Bekasi,” kata ustad Didi.

Menurutnya, tujuan didirikan rumah quran ini sebagai media belajar, menghafal, mengamalkan dan membudayakan nilai-nilai Al-Qur’an untuk seluruh lapisan masyarakat (baik mampu maupun tidak mampu).

“Tujuannya bukan sekedar menghafal Al Qur’an, tapi juga melestarikan kitab-kitab para salaf shalih, sekaligus sebagai embrio dan gerbang dakwah dalam membangun masyarakat untuk mencapai terwujudnya masyarakat madani yang mempunyai nilai-nilai keislaman dalam wujud perilaku kehidupan,” ujarnya.

Rumah Quran SQH yang berlokasi di Jalan Cisanggiri Blok A No.11, Perumahan Taman Kebayoran, kelurahan Setiamekar, kecamatan Tambun Selatan, kabupaten Bekasi ini dibangun diatas tanah seluas 200 meter persegi dengan fasilitas 2 ruang kelas, aula, area parkir, internet.

Ketua Pelaksana Pembangunan Rumah Quran, Badarrudin mengajak kepada seluruh kaum muslimin untuk ikut mengambil peran menjadi donatur sebagai investasi mulia menjadi orang tua asuh santri yatim agar terwujudnya pendidikan dan hadits bagi para santri khususnya warga Bekasi.

Untuk informasi lebih lanjut bagi masyarakat ataupun para dermawan yang mau berdonasi bisa langsung melalui transfer Bank BSI Nomer Rekening 7147433788 An. Yayasan Sahabat Qur’an Hadits, atau bisa juga datang langsung ke lokasi dengan menghubungi ketua pelaksana pembangunan Rumah Quran, Badar di nomer telepon 081296929234. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.