YBM PLN-IZI Berikan Iftar dan Takjil di Masjid Gayamsari Semarang

– YBM PT. (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY (PLN UID JTY) menyelenggarakan program Ramadhan “Menjejak Manfaat” sinergi bersama Insiatif Zakat Indonesia () Jateng.

Program yang dilaksanakan Ahad (2/6) adalah memberikan iftar dan takjil akhir Ramadhan 1440H di Masjid Nidauul Khoirot, Gayamsari, Kota Semarang, demikian Djoko Adhi Saputro selaku Kepala Kantor Perwakilan IZI Jawa Tengah mengungkapkan.

Program ini  dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk tetap memuliakan dan bersemangat ibadah di bulan Ramadhan.

Masjid Nidauul Khoirot merupakan masjid jami’ di Sawah Besar, Gayamsari yang merupakan salah satu wilayah padat penduduk.

Djoko mengucapkan  terima kasih kepada YBM PLN dan masyarakat. “Kami IZI Jawa Tengah, mengucapkan terimakasih atas kerjasama YBM PLN UID Jateng DIY dalam men-support program Iftar dan takjil di ramadhan tahun ini,” ucapnya.

Sebelumnya program Iftar dan Takjil dilaksanakan di Pondok Pesantren Saubari Bening Hati (SBH) di Kecamatan Tembalang dan Masjid Mufidah Kecamatan Gayamsari.

Masjid Mufidah merupakan masjid yang terletak di wilayah yang padat penduduk juga. Sedangkan Ponpes SBH menjadi salah satu tujuan program sebagai tempat pendidikan formal setara TK dan informal sebagai tempat para penghafal Al-Quran khususnya mahasiswa di daerah Tembalang.

“Kami alokasikan di beberapa tempat yang menurut kami memang sesuai yaitu di masjid wilayah dhuafa dan pesantren tahfidz Quran,” lanjut Djoko.

Siti, salah satu penerima manfaat mengucapkan banyak terimakasih. “Terimakasih banyak, terimakasih, semoga PLN dan IZI diberikan keberkahan dan diadakan acara lagi disini,” ungkapnya.

Semoga program ini memberikan keberkahan bagi seluruh pegawai muslim PLN yang telah mengeluarkan hartanya dan semoga masyarakat semakin bersemangat menuntaskan perlombaan kebaikan di Bulan Ramadhan.(L/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.