YBM PLN UID Jateng Aksi Bahagia Bagi 1.000 Sembako di Kampung Nelayan

Semarang, MINA – Setelah menyelenggarakan kegiatan Layanan Kesehatan Keliling di beberapa titik selama dua pekan, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT bekerja sama dengan LAZNAS IZI (Inisiatif Indonesia) Perwakilan Jawa Tengah (Jateng) dan juga Ikatan Alumni Administrasi Bisnis Undip, membagikan 1.000 paket sembako untuk dhuafa pada Rabu (31/10).

Kegiatan bertajuk “Aksi Bahagia: 1.000 Paket Bahagia Sembako untuk Dhuafa” ini dipusatkan di Kampung Tambak Lorok, Kelurahan Tanjung Mas, Semarang.

“Alhamdulillah, bapak-bapak, ibu-ibu, marilah bersama-sama kita mengucap syukur kehadirat Allah karena diberikan kesempatan untuk berkumpul bersama-sama,” kata Sarwono Sudarto, Dirut Keuangan PT PLN, sekaligus pembina YBM PLN yang hadir dengan didampingi oleh segenap tim manajemen PLN.

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa kegiatan ini dapat dikatakan sebagai puncak dari peringatan Hari Listrik Nasional ke-73 yang diperingati pada Sabtu (27/10) lalu.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka berbagi kebahagiaan kepada masyarakat.

Tidak lupa, ia juga mengajak segenap masyarakat yang hadir untuk menundukkan kepala sejenak, mengheningkan cipta untuk korban pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh pada Senin lalu.

Pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Lurah Tanjungmas, Sarwono Sudarto mengajak semua masyarakat untuk senantiasa berdoa demi keselamatan Bangsa Indonesia.

Selain Lurah Tanjungmas, hadir juga Tri Harjono Kasi Kesos Kecamatan Semarang Utara memberikan sambutan.

Ia berterima kasih kepada segenap tamu undangan baik dari tokoh masyarakat maupun PLN telah berkenan hadir di Tambaklorok. Ia juga berterima kasih kepada PLN telah memberikan paket sembako yang selain didistribusikan di Tambaklorok, juga didistribusikan di Kelurahan Kemijen.

“Untuk memudahkan distribusi kami juga mengajak tim Pusat Kesehatan Masjid binaan IZI untuk membantu membagikan kepada jamaah masjid dan masyarakat yang tergolong dhuafa,” jelas Djoko Adhi, Kepala Kantor IZI Perwakilan Jawa Tengah.

Tanggapan masyarakat sendiri sangat positif. Mereka bahkan saling bahu membahu menurunkan dan mendistribusikan paket sembako di pemukiman yang terbilang padat ini.(L/R01/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.