Yel-yel Al-Aqsha Bergema di Depan Kelurahan Harapan Mulya Bekasi

Peserta aksi jalan kaki pendukung “Great Return March” Palestina di depan kantor Kelurahan Harapan Mulya, Bekasi, Jawa Barat, meneriakkan yel-yel “Al-Aqsha Haqquna”, Ahad, 15 April 2018. (Foto Jasman Dayat/MINA)

Bekasi, MINA – Yel-yel yang meneriakkan nama masjid suci ketiga umat Islam, Al-Aqsha, bergema di depan kantor Kelurahan Harapan Mulya, Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Ahad (15/4) pagi.

Yel-yel “Al-Aqsha haqquna!” (Masjid Al-Aqsha milik kami) diteriakkan oleh ratusan peserta jalan kaki dalam rangka mendukung aksi protes Great Return March di Gaza Palestina.

Acara yang diikuti oleh sekitar 300 muslimin dan muslimat tersebut diadakan oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah), yang sejak tahun 2006 terus memperjuangkan upaya-upaya untuk membebaskan Masjid Al-Aqsha dari kendali Yahudi Israel.

Upacara pembukaan dibuka oleh Imaam Jama’ah Muslimin Yakhsyallah Mansur yang hadir dengan seragam karate bersama peserta yang ahli di bidang beladiri tersebut.

Dalam upacara dipertunjukkan pula aksi peragaan pertarungan beberapa atlet karate kepada peserta.

Koresponden MINA Jasman Dayat di lokasi melaporkan, Imaam Yakhsyallah memberi motivasi kepada para peserta pembela Masjid Al-Aqsha bahwa jika ada 1.000 mujahid, “satu di antaranya adalah saya.”

“Islam umat terbaik, tidak pandang agama, selama itu manusia, harus dilindungi. Maka itu warga Palestina harus dibantu,” kata Imaam Yakhsyallah, sebagaimana yang dikutip Dayat.

Barisan pejalan kaki beranjak dari depan Kelurahan Harapan Mulya dan finish di Masjid Baitul Muttaqin di Kelurahan Kranji, Bekasi, tempat diadakannya Tabligh Akbar Rajab 1439.

Sejak 30 Maret, puluhan ribu warga Palestina di Gaza melakukan aksi protes damai terhadap Israel yang menuntut dikembalikannya tanah mereka yang dirampas Israel sejak tahun 1948.

Aksi yang telah membuat sedikitnya 30 warga Palestina meninggal dan melukai lebih 2.000 orang, akan berlangsung hingga tanggal 15 Mei, tanggal ketika ribuan warga Palestina diusir dari tanah airnya oleh Israel 70 tahun yang lalu. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.