Yogi Achmad: Kemiskinan Masih Jadi Masalah Utama Bangsa

Bandung, MINA – Manager Fundraising dan Komunikasi Dompet Dhuafa Jabar, Yogi Achmad Fajar mengatakan, kemiskinan masih menjadi masalah utama bangsa ini. Tidak hanya sekadar tekad yang kuat, tapi diperlukan juga untuk kolaborasi atau kerja sama seluruh elemen bangsa untuk mengatasinya.

Hal itu disampaikan dalam acara Cabang Dompet Dhuafa (DD) Jawa Barat yang hadir untuk menjadi charity partner pada event “Kesini Aja 2019-Preloved, Bazaar and Food Market.

Acara yang di adakan pada 6-8 Desember 2019 di Teras Merdeka Bandung Indah Plaza, Kamis (05/12), demikian rilis Dompet Dhuafa yang diterima MINA.

Yogi menjelaskan, di Jawa Barat sendiri, DD telah menggulirkan berbagai program yang dapat mengentaskan kemisknan.

“Sedangkan di bidang pendidikan, hadir beasiswa etos untuk mahasiswa yang berasal dari golongan kurang mampu yang kuliah di beberapa perguruan tinggi di Bandung,” tambahnya.

Dalam aktivitas pemberdayaan tersebut, DD senantiasa menjunjung nilai kepedulian, berbagi, dan semangat kebersamaan.

“Kami mengajak masyarakat kota Bandung khususnya untuk berani berbagi kepada sesama. Melalui program #1000HarapanAnakBangsa semoga kita bisa membentang kebaikan di akhir tahun 2019 ini. Para artis, influencer, dan pengisi acara lainnya kami ajak juga untuk berdonasi. Baik itu donasi langsung maupun lelang barang,” imbuhnya.

Dalam event ini, pengunjung yang datang bisa berbelanja sekaligus berdonasi untuk program #1000HarapanAnakBangsa, yaitu program DD untuk menghadirkan school kit (sepatu dan alat tulis) bagi anak-anak di pelosok Indonesia dan penyintas di daerah bencana.

“Selain masyarakat, pengisi acara dan pameran juga akan diajak untuk berdonasi. Dengan semakin banyak yang berdonasi, semakin banyak peluang anak-anak di pelosok Indonesia yang terbantu,” terang Yogi. (R/Gun/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)